Sabtu, 30 Juli 2011

Ping Berpengaruh Besar Terhadap Perkembangan Blog

Ping merupakan hal simple tetapi berpangaruh besar terhadap perkembangan blog. sebenarnya apa itu ping ? mungkin dari anda pasti ada yang belum tahu ping ! oke saya jelaskan sedikit pengertian dari ping. Ping adalah adalah salah satu cara untuk memberi tanda kepada search engine kalau pada blog kita sudah di update dan perlu di crawl, dengan cara ini search engine akan menghantar robot spidernya untuk mengenal pasti perubahan – perubahan yang terjadi didalam blog kita.


Belakangan ini ping serasa telah dilupakan oleh sahabat blogger semua, padahal ping sangat penting sekali untuk membantu mengoptimalkan SEO blog dan mampu mempengaruhi posisi blog di SERP ( search engine ranking pages )


Waktu yang tepat untuk nge-ping adalah ketika telah mengupdateblog kita, baik saat mengupdate artikel atau posting, susunan blog serta backlink atau link dari blog anda. Dan jangalah menggunakan ping secara berlebihan, gunakan ping hanya satu kali sehari. Karena jika anda memaksa untuk menggunakan ping lebih dari satu kali sehari, alih – alih mendapat indeks, malahan blog anda akan rontok indeksnya karena blog anda dianggap telah melakukan spamming. Jadi gunakanlah ping dengan bijak.


Untuk melakukan ping blog anda caranya sangat mudah, anda tidak perlu keahlian khusus dalam melakukan ping, karena hanya tinggal buka penyedia layanan ping, lalu masukan title blog anda, lalu masukkan url dan chapta kemudian ok, dengan sendirinya blog anda akan segera dikunjungi robot, alias crawl oleh search engine.


Ada banyak situs penyedia layanan ping, seperti pingler.com, pingomatic.com, pingoat.com, mypagerank.net, dan masih banyak lagi. Namun layanan ping paling bagus adalah pingler.com ataupun pingoat.com karena mampu memberikan layanan sebanyak 92 servis submit ping.


Pada pengguna wordpress terutama yang menggunakan wordpress hosting sendiri, lebih diuntungkan karena setiap habis posting akan terping dengan sendirinya. namun karena ping didefault wordpress hanya satu submit ping saja maka anda harus melakukan ping ulang. Jadi begitu selesai posting segeralah lakukan ping url postingan anda agar postingan anda cepet ter crawl dan terindeks mesin pencari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadilah yang pertama untuk berkomentar dan memberikan masukan untuk tulisan - tulisan ini demi kesempurnaan