Rabu, 15 Februari 2017

Belajar Search Engine Optimization SEO Pekanbaru

Emang SEO itu apasih? Saya sering mendengarnya di kalangan para pebisnis online tapi tidak mengerti apa maksudnya. Apakah bisa dijelaskan sedikit ?


Begitulah pertanyaan dari teman - teman yang masuk ke WatsApp atau ke inbox facebook saya. Apakah anda juga orang yang baru mendengarkan? gak apa2 berarti kita sama-sama belajar. Tapi sebelum saya ceritakan tentang SEO itu, saya ingin sapa dulu teman-teman, gimana PILKADA ditempat teman-teman apakah pilihan anda menang? hmm yang pasti seru ya, atau jangan - jangan anda juga tidak ikut berpartisipasi, kalau saya ikut, karena jauh-jauh hari saya juga searching profil dari para calon. Kebetulan di daerah saya di Pekanbaru, kandidatnya ada 5 untuk wali kota.

Nah jadi berbicara tentang searching ini ya, ada kaitannya dengan SEO, karena itu akan kita ulas sedikit saja, mudah-mudahan teman-teman nanti bisa faham. Kalau gak salah kemarin kita bahas tentang bagaimana mendatangkan pengunjung ke website salah satunya juga itu menggunakan SEO.



OK, jadi simple bangat sebenarnya, kalau saya singgung tadi mengenai searching ya, jadi saya mengetikkan kata di mesin pencari (google) maka akan muncul website-website yang sudah dirangking oleh google untuk ditampilkan di halaman 1 google.

SEO itu sendiri singkatan dari Search Engine Optimization.

SEO adalah cara kita untuk merangking posisi website atau blog tampil dihalaman 1 google. Karena dihalaman 1 google itukan ada 10 baris cuma, maka website yang kita buat harus bisa masuk dihalaman 1 itu agar pengunjung bisa masuk ke website kita. Simpelnya seperti itu. Nanti bolehlah cari2 lagi informasinya di google.

Jadi gambarannya misalnya saya sudah sebutkan di atas tadi, mau melihat salah satu calon, maka saya akan ketikkan di google, misalya profil erianto simalango maka google akan menampilkannya. Atau contoh lain peluang usaha tanpa modal maka akan tampil juga di halaman 1 itu.

Website yang tampil di halaman pencarian pertama Google adalah website-website yang memiliki rangking kualitas bagus di Google dengan ata kunci tersebut. Mudah-mudahan sudah paham, next kita akan bahas lebih dalam lagi, bagaimana dengan main SEO ini pada blog. Siap?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadilah yang pertama untuk berkomentar dan memberikan masukan untuk tulisan - tulisan ini demi kesempurnaan