Senin, 06 Februari 2017

Pilih SEO, SEM atau SMM untuk Bisnis Anda

Digital Marketing menjadi suatu kebutuhan pada bidang industri apapun untuk mempercepat proses & inovasi, karena Teknologi Informasi (TI) adalalah Kunci dari Inovasi


Berbicara tentang internet marketing sebenarnya sangat luas, tetapi biasanya kalau yang sering saya pahami dan pelajari di bagi menjadi 3 bagian penting :
  • SEO (Search Engine Optimization) adalah serangkaian upaya yang dilakukan oleh seorang webmaster pada sebuah website yang bertujuan untuk meningkatkan visibilitas sebuah halaman website menjadi lebih baik di mesin pencari, terutama Google. Jadi intinya bagaimana agar website kita itu tampil di halaman 1 google ketika dicari oleh user google.
  • SEM (Search Engine Marketing) adalah salah satu cara tercepat agar website anda ditemukan digoogle dengan melibatkan iklan, biasanya sering menggunakan PPC (Pay Per Click). Dimana website anda akan tampil di atas website yang hasil pencariannya menggunakan SEO. Nah biasanya sepanjang anda masih punya uang sebagai deposit maka selama itu anda bisa tampil di bagian paling atas atau paling bawah halaman google. Harapannya anda investasi anda bisa lebih cepat kembali, karena tidak perlu menunggu waktu lama biar tampil dihalaman 1 google jika dibandingkan dengan menggunakan SEO. 
  • SMM (Social Media Marketing) adalah salah satu cara untuk memperluas jangkauan pelanggan anda menggunakan iklan berbayar pada Social Media. Kalau anda selama ini sudah menggunakan Facebook Ads atau Instagram Ads maka itu adalah salah satu cara yang digunakan oleh SMM.
Ok, sekarang anda mau menggunakan yang mana dan cocoknya untuk anda yang mana sebenarnya? Atau bolehkah dipilih salah satu saja atau harus menggunakan ketiganya (SEO, SEM dan SMM). Nah sebelum anda mau memilih-milih anda boleh pelajari lebih detail apa saja keuntungan dan kekurangan dari ketiga sistem tersebut. Tujuannya bagaimana anda mendapatkan uang yang melimpah dari internet.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadilah yang pertama untuk berkomentar dan memberikan masukan untuk tulisan - tulisan ini demi kesempurnaan